Selasa, 17 Mei 2011

Renungan Seorang Sahabatku


Malam semakin larut hampir berganti pagi, diriku terus merenung, berfikir dan mengingat apa yang saya sudah perbuat untuk Organisasi ini, ternyata yang ku perbuat tidak ada gunanya. Aku hanya ingin meminta maaf kepada Istri, Keluarga, saudara dan para sahabat-sahabatku, yang selama ini sudah membantuku.

Tapi setelah ku pikirkan.lebih dalam apakah hidup hanya untuk itu. terinspirasi dan motivasi, "hidup hanya sekali dalam hidup harus berarti" maka aku juga merenung dan pada akhirnya aku bagian dari motivasi itu walaupun belum total apapun yang telah dilakukan maka tidak ada istilah yang sia-sia dalam hidup ini.

Apapun adanya Anda hari ini, membuktikan bahwa Anda telah dipersiapkan Tuhan bagi keluarga, bagi sahabat, bagi saudara, bagi organisasi.

Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah2an.Dan berikanlah berita gembira kepada orang2 yang sabar, yaitu orang2 yang apabila ditimpa musibah mereka mengucapkan 'Innalillahi wainna illaihi rojiun', Mereka itulah yang mendapat keberkahan yang sempurna dan Rahmat dari Allah dan mereka itulah orang2 yang mendapat petunjuk" (QS 2:155-157)

Kalau perjuangan kita tidak dihargai oleh orang, yakinlah perjuangan kita tetap di Hargai oleh Yang maha Kuasa, maka tetaplah Istiqomah selama yang kita perjuangkan itu Di Ridhoi Oleh Yang Maha Kuasa.

46 komentar:

  1. @Dedi makasih pertamaxnya

    BalasHapus
  2. cari ridho Allah swt.. bukan ridho manusia,, Niscaya semua urusan akan mudah dan menghasilkan manfaat buat diri sendiri dan ummat..

    BalasHapus
  3. @Umiabie makasih sarannya amin

    BalasHapus
  4. renungan nya dalem banget gan,,,,,,

    BalasHapus
  5. setuju mas, tentang perbuatan yang meski tidak dihargai oleh manusia, namun di ridhoi Allah.
    Tentunya banyak sekali yang nggak kita ketahui dari orang2 sekitar tentang hal itu.

    BalasHapus
  6. hidup ini memang ibadah kepada Tuhan, apa yang kita lakukan hanyalah untuk mendapat ridhoNya

    BalasHapus
  7. tetap semangat ya Mas.... Kebaikan yg kita tebar hanyalah di peruntukan utk mencari Ridha Ilahi.............

    BalasHapus
  8. Buat :
    @Arief, @Ardian, @Pakde, @Eel makasih banyak saran dan komennya mudah-mudahan amin

    BalasHapus
  9. perjuanganku juga termasuk salah satunya gan yang tidak dihargai dalam salah satu tempat kerja

    BalasHapus
  10. Hidup memang medan perjuangan. Perjuangan antara hak dan batil. Benar dan salah. Jalan yang terang dan jalan yang gelap. Jalan yang lurus terus naik dan menanjak. Kita payah melaluinya kesana dan jalannya banyak begalnya. Sedangkan jalan yang bengkok begitu mudahnya dilalui walau akhirnya menuju jurang yang paling dalam. Semoga kita diberi kekuatan dan petunjuk menuju jalanNya, amin.

    BalasHapus
  11. tetap semangat mas..
    cayooooo haha..

    BalasHapus
  12. yep keyakinan seperti itu akan menjadi dasar semangat atau dasar prinsip hidup sehingga tak lekang dimakan jaman sampai akhir hayat kita.
    Dan tanpa disadari serta tidak terlalu berharap, bisa jadi kita sudah menjadi inspirasi bagi sekitar kita....siapa yang tahu ????

    BalasHapus
  13. saya juga punya pemahaman bahwa sekecil apapun gerakan manusia di bumi ini selalu tetap ber arti....dan juga terus menghembuskan pemahaman bahwa kerja ini bukan untuk sebuah pengakuan dari sesama manusia..tetapi langsung berharap pada Allah yang tidak lepas memperhatikan polah manusia.

    BalasHapus
  14. banyak paham manusia dalam menafsirkan isi hidupnya, sesuai dengan tingkat wawasan dan pengalaman dia, dan juga tetap di perhatikan bahwa bagaimana cara dia mengasah kemampuan tersebut sehingga tidak menjadi majal.

    BalasHapus
  15. @Obat sakit sama daonk ama ane nih hehehehe
    @Herdoni memang betul gan hidup itu sebuah perjuangan
    @Sumonggo makasih ya komennya

    BalasHapus
  16. Dan, Berharaplah hanya kepada Allah SWT (Al-Insyirah:8)

    BalasHapus
  17. Ikhlas, semoga menjadi pembuka keberkahan-Nya

    Salam kenal, Mbak atau Mas :)

    BalasHapus
  18. salam sahabat
    sebuah perenungan yang baik akan menciptakan sebuah detakan yang ingin direalisasikan dengan nyata sehingga apa yang sepertinya dialami dari sahabat ini memberikan pencerahan dengan kepercayaan yang ada terima kasih

    BalasHapus
  19. @Belo, @Anazkia, @Dhana makasih komennya

    BalasHapus
  20. Iya ya...terkadang saya khilaf dalam berusaha untuk menyenangkan orang lain bukan untuk menggapai ridho Yang Maha Kuasa hiks hiks.

    BalasHapus
  21. wuuihh.. jadi kena setrum ni rasanya.. semangat lagi.. hehe, makasih ya mas. motifasinya, hidup sekali hidup yg berarti..

    moga kita selalu mendapat bimbingannya.. Amien

    BalasHapus
  22. @Fiction amin mudah-mudahan mba
    @Fajar semangat terus

    BalasHapus
  23. selmat blog anda mendapt award yang dapat diambil di http://kata-eko.blogspot.com/2011/05/award-dari-akang-bin-hakim.html

    terima kasih :)

    BalasHapus
  24. setuju banget,kadang kita terlena ama kehidupan dunia padahal ujung2nya ,mati juga

    BalasHapus
  25. Bismillah...nawaitu mencari ridho Allah dalam segala hal maka akan bernilai ibadah apapun itu hasilnya.

    BalasHapus
  26. @Eko tri makasih ya awardnya
    @I-one betul gan
    @Iffa hoet amin

    BalasHapus
  27. yah.., jgn pernah menyia2kan sehari yg msih qt punya.

    Nb: sukses follow nih boz. :p

    BalasHapus
  28. Ya yang penting niat awal udah baik ya,, kalaupun hasilnya kurang memuaskan tapi yang penting udah berusaha :D

    BalasHapus
  29. Tidak ada yang sia-sia dalam hidup ini, setiap niatan baik semoga akan berbuah yang manis, walau harus melewati berbagai cobaan..
    semoga dimudahkan jalannya oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  30. iya om hidup yang cuma sebentar ini semoga bermanfaat

    BalasHapus
  31. aslmkum maaf kang baru mampir disini..slm silaturahmi follow back

    BalasHapus
  32. buat semuanya makasih ya komen dan sarannya

    BalasHapus
  33. setiap perjalanan hidup pada hakekatnya penuh dengan tantangan

    BalasHapus
  34. ikukan versimu,lek versiku yo bedo maneh lho....

    BalasHapus
  35. Bismillah.. niatkan setiap apa yang kita lakukan secara Lillahita'ala

    BalasHapus
  36. amiin.. semoga setiap perjuangan diridlai Allah Swt. semoga benar pula hidup yang sekali ini benar2 berarti :)

    BalasHapus
  37. Karena hidup hanya sekali maka itu harus berarti. Karena mati tak bisa berkali-kali maka harus mati diiringi arti. Uraian yg mengikat Sob

    BalasHapus
  38. thank....dapat renungan yang sangat bagus....

    BalasHapus
  39. wah dalem ni broo. tetap semangat ya bro tetap berjuang. allah suka manuasia yang pantang menyerah

    BalasHapus
  40. tetapkan niat dan terus berjuang apapun tanggapan/reaksi orang tehadap perjuangan kita jangan menyurutkan langkah

    BalasHapus
  41. untuk semuanya ane ucapin makasih banyak komennya

    BalasHapus
  42. terima kasih yaa
    sudah diingatkan untuk sabar selalu..
    meskipun berat

    ayoooooooooo semangat!

    BalasHapus
  43. makasih ya mas renungannya ... ini telah menjadi suport bagiku ....selalu melewati hari2ku dgn kebaikan ... tak akan pernah lelah utk berbuat baik.

    BalasHapus
  44. @Elsa, @Hariyanti makasih banyak komennya amin

    BalasHapus

Bagi para pengunjung yang baik hati, capek, cantik, ganteng jangan lupa tinggalkan komentar, saran, dan kritiknya.