Kamis, 12 Mei 2011

Pesan Singkat Buat Wakil Rakyat


Di masa sekarang ini Dewan Perwakilan Rakyat proyek mercusuar gedung DPR yang mirip dengan organ wanita, yang entah bagaimana menjadi tempat anggota dewan asyik nonton video porno saat sidang paripurna.

Di masa Bung Karno proyek monas dan istiqlal yang menjadi lambing perjuangan serta kebhinekaan. Kemegahannya hilang pada 1 juni 2008 saat kerusuhan kelompok yang menodai nilai keberagaman dan kebersamaan.

Di masa Pak Harto proyek taman mini Indonesia indah menegaskan bahwa betapa kuatnya pengaruh Bu Tien sebagai ibu Negara . IPTN mampu membuat burung besi terbang membelah angkasa.

Semacet apa ibukota kalau saja Bung Karno tidak membangun jembatan semanggi dan apa jadinya Indonesia tanpa taman mini dan teknologi tinggi.

Wakil rakyat yang terhormat seharusnya sadar amanat rakyat, mercusuar tidak boleh lagi hanya capaian sesaat yang kental dengan tipu muslihat, karena rakyat mengingat janji wakil rakyat dan tidak butuh benteng mahal yang keramat.

41 komentar:

  1. Lam kenal sobat salam blogger

    BalasHapus
  2. DPR bukan mikirin Rakyat tapi memikirin diri sendiri, mereka lupa siapa yang milih mereka sampai duduk di senayan.. salam kenal

    BalasHapus
  3. " Wakil Rakyat, Seharus nya Merakyat " Salah satu lirik lagi Iwan Fals..DPR,Pemerintah Lainnya, tidak memikirkan Rakyat, di tanya alamat email saja jawab nya kagak tau, itu artinya mereka mengganggap remeh masyarakat, itu artinya mereka tidak ada niat utk mendengar aspirasi masyrakat. Ingat kalimat " Jika Pemimpin nya Gemuk, Maka kuruslah rakyat nya, namun jika rakyat nya gemuk, kurus pula pemimpin nya "

    BalasHapus
  4. dpr sekarang udah pada egois!

    BalasHapus
  5. udah nggak jamannya lagi bikin program-program gak dijalankan.. its so last year. sekarang rakyat lebih butuh keteladanan, lead by example.

    masalahnya, itu yang susah. doakan saja. ^^

    BalasHapus
  6. bangun negri dengan karya nyata yang bermanfaat buat rakyat.. itu aja..

    BalasHapus
  7. selamat pagi kawan² semoga pagi ini scerah suasana langit nun jauh di sana .. salam silaturrahim

    BalasHapus
  8. berdo'a aja semoga wakil2 rakyat kita di MPR dan di DPR diberi hidayalah oleh Nya.... agar dapat menjalan amanah rakyat ini...

    BalasHapus
  9. Selamat pagi dan semoga dalam lindungan Alloh SWT...
    Ngomongin DPR ya??? bikin enhek aja....
    katanya wakil rakyat, rakyat yang mana yang mereka wakili???

    BalasHapus
  10. wakil rakyay sebagai orang terhormat di masyarakat
    sampaikan aspirasi rakyat dan jaga amanah rakyat dengan sebaik-baiknya

    BalasHapus
  11. kalo ngomongin mereka sih mas gak ada hbisnya,
    mereka itu kayak anak2 tk yang suka gaduh mempertahankan kepentingan pribadinya,
    dari beberapa survey juga kepercayaan masyrakat terus menurun terhadap mereka,
    tetep aja mreka gak peduli..


    hmm, salam kenal, ditunggu kunjungan balik dan follow backnya lho mas.. :)

    BalasHapus
  12. Kata gua sih istilah "Wakil Rakyat" memang sudah tidak tepat untuk DPR saat ini...boro2 menyampaikan aspirasi rakyat, yg mereka kerjakan hanyalah memperkaya diri sendiri...bubarin aja DPR

    BalasHapus
  13. betul sekali bubarkan saja dpr, cuma menghabiskan uang rakyat saja

    BalasHapus
  14. Suka bikin sakit hati melihat kelakuan mereka... kalau qta gak bisa merubah mereka... yuk qta lihat di sekitar qta... apa yg bisa kita kerjakan yah? :-)

    BalasHapus
  15. Memang perlu dipertanyakan apa betul masih menjadi wakil rakyat

    BalasHapus
  16. ah... namanya jgf anggota dewan yg terhormat, moga2 aja msh banyak yg bnr kerja utk rakyat Indonesia, bkn cm kampanyenya aja yg heboh...

    BalasHapus
  17. ngomongin wakil rakyat, jadi inget berita hari ini soal wakil rakyat yang minta kenaikan tunjangan pulsa. padahal tunjangan pulsa udah 14 juta. mau naek jadi berapa lagi coba?????

    BalasHapus
  18. jangan cuma ngurus diri sendiri :(

    BalasHapus
  19. @Dedi, @Software news, @Mp3 terbaru, @Movie gratis, @Lengkap banget, @software pilihan, @Fernando, @Taman sambas, @Baru belajar makasih komennya salam persahabatan

    BalasHapus
  20. @Gaphe, @Umiabie, @Ustad virtual, @hariyanti, @Ilmu komputer, @Obat sakit, @Kahisha, @Claude, @Joe, @Lyliana makasih banyak komennya semoga wakil rakyat sadar amin

    BalasHapus
  21. @Tanjawa, @Tiwi, @Aina, @Eko tri semoga wakil rakyat sadar akan janji-janjinya

    BalasHapus
  22. Setuju! Wakil rakyat seharusnya mementingan rakyat. Wong mereka hanya wakil kita kok, wakil rakyat :)

    BalasHapus
  23. assalamu'alaikum Kang, telat datang maaf sejak kemarin terbaring sakit.
    ----
    sepertinya kepercayaan rakyat terhadap wakilnya sudah pudar seiiring dengan sekian banyak hal yang telah dan hendak dilakukan padra wakil rakyat ternyta banyak melukai nurani rakyat. Semoga muncul generasi muda yang sadar akan pentingnya amanah yang diemban. Sungguh jika mereka mengerti arti amanah, maka mereka takut menjadi pemimpin

    BalasHapus
  24. ane gak bisa sign ini ke blog ane ne gan.." blogger galat " itu yang terjadi tadi..pas sekarng ane coba eh malah " Not found " apakah blog ane kena Spam ya? tapi kog ane bisa berkomentr dg nama akun ane..

    BalasHapus
  25. Para wakil rakyat yang di percaya dan terhormat tanpa sadar telah mencoreng mukanya sendiriii...!

    mantabb nih makin banyak penggemar and comentnya..tancepp terusss hehehe..!

    BalasHapus
  26. Wakil rakyat yang diharapkan jaga amanat kok ya tambah bikin cerita yang menyayat...

    hanya geleng-geleng saja *pusing*

    BalasHapus
  27. @Iam makasih komennya
    @Pakeis semoga lekas sembuh ya pa
    @Taman Sambas sama ane juga tadi begitu galat
    @Jendela alam yo ah tancap terus
    @Iffa hoet iya hehehehe

    BalasHapus
  28. Terkadang ingin berantipati dengan keadaan sekarang ini. Namun setelah berfikir bahwa itu akan semakin membuat peluang birokrat untuk "menghisap" Nusantara ini, ada baiknya kita bicara. Setidak hanya dengan postingan blog pencerahan ini...nice share and happy blogging Sob

    BalasHapus
  29. @Dedi 1,2,3,4,5,6 makasih komennya
    @Fernando betul sekali gan
    @Taman sambas makasih komennya

    BalasHapus
  30. Buat semuanya makasih banyak komennya dan silahturahmi kembali

    BalasHapus
  31. Tentunya Gedung DPR yang sekarang ini sudah tidak representatif lagi sebagai kantor wakil para rakyat. Namun sayangnya calon Gedung DPR yang baru ini mirip dengan Congreso Nacional en Valparaíso, Chile (www.panoramio. com/photo/37245785). Bagaimana bila desain Congreso Nacional en Valparaíso memiliki hak cipta yang dilindungi oleh undang-undang ?. Tentunya Indonesia akan malu apabila dituduh 'menjiplak' dan digugat oleh mereka. Disamping itu ada yang berpendapat bahwa sudah terlalu usang bangunan itu dan tidak ada nilai arsitekturnya.

    BalasHapus
  32. @Herdoni makasih penjabarannya

    BalasHapus
  33. ya seperti itu lah wakil rakyat kita, apa benar dia adalah seorang wakil?

    maaf OOT, sudah saya follow balik, salam kenal, sukses selalu!

    BalasHapus

Bagi para pengunjung yang baik hati, capek, cantik, ganteng jangan lupa tinggalkan komentar, saran, dan kritiknya.