Sabtu, 14 Mei 2011

Iman Seseorang


Iman seseorang bukanlah di lihat dari lantangnya dia melantunkan ayat-ayat suci al-qur'an, akan tetapi di lihat dari seberapa dia menjalankan dari apa yang dilantunkannya_,...!!!

Iman seseorang bisa di lihat dari cara dia bersabar dalam menghadapi cobaan, dari dia selalu berikhtiar dalam meminta sesuatu, dari cara dia bertawakal dalam do'a,

Tidak semua orang yang bisa mengaji itu beriman, tapi orang yang beriman pasti bisa mengaji. . .

Terkadang manusia lupa dan melenceng dari semua yang sudah dipelajari, karena dia manusia bukan malaikat yang tak luput dari salah dan dosa.

46 komentar:

  1. No Virus Sob wkwkwwkwkk Keduaxxxx

    BalasHapus
  2. dalem banget maknanya
    TFS ya :)

    BalasHapus
  3. kalau seperti itu, termasuk kata mutiara tidak?
    atau kata2 bijak?

    BalasHapus
  4. buat koreksi diriku nih :)

    BalasHapus
  5. satu lagi mas kalo boleh nambahin:
    iman seorang juga dapat dilihat dari jauhnya orang itu dari sifat riya, takutnya orang itu dari pujian2 karena ibadah yang dilakukannya, takutnya orang itu apabila tangan kiri mengetahui bahwa tangan kanan sedang memberi.. :)

    BalasHapus
  6. @Yudi makasih penambahan kata-katanya amin

    BalasHapus
  7. setuju sama Yudi ..
    sekarang banyak yang mengerti agama tapi belum bisa menjalankan apa yang di pahami ...

    BalasHapus
  8. makasih tausiah singkatnya, Gan... :-)

    BalasHapus
  9. hati yang bersih penuh keihklasan semata mencari ridho ALloh maka Insya Alloh akan memancarkan nur illahiah dalam seluruh sel tubuh dan panca indera sehingga dengan itu terbentuk keshalihan pribadi yang mampu membias menjadi keshalihan sosial. Maka ketika sampai pada tahap itu, hidup sudah seperti di surga, surga dunia dan Insya ALloh menjadi bekal surga Akhirat kelak. Hidupnya semata beribadah untuk Alloh. Bicaranya, pandanganya, tutur katanya , gerakanya, pekerjaannya semua bersandar pada ibdah mencar ridho ALloh swt. Semoga kita tergolong yang demikian, amin

    BalasHapus
  10. @Hoed makasih komennya gan
    @Lyliana makasih silahturahminya
    @Pakeis makasih penjabarannya kang

    BalasHapus
  11. hmm...
    Makasih mas, bahan introspeksi nih.
    Sip lah pokoknya.

    BalasHapus
  12. setuju dan sangat setuju sekali, maaf telat komennya

    BalasHapus
  13. @Thanjawa makasih komennya ga papa kan blog baru aktif kembali

    BalasHapus
  14. Iman adalah apa yg ia ucapkan dan ia yakini..
    Sementra Taqwa adalah Penerapan dari Iman.....pelajaran ketika SMP :D

    BalasHapus
  15. seseorang tidak di katakan beriman sebelum ia di uji

    BalasHapus
  16. setuju pokoke gan,
    beriman bakal aman siang malam he he

    maap baru nongol.. kemarin eror bloggernya :)

    BalasHapus
  17. Memang kita hendaknya tidak terpaku pada simbol-simbol seperti kopiah hitam, sarung, jubah, jilbab dan sebagainya. Bisa jadi orang yang kelihatannya alim namun ternyata perbuatannya sering merugikan orang lain. Penampilan 'kulit luar' tidak dapat dijadikan ukuran 'kualitas' seseorang dihadapan Tuhannya. Trims sharingnya yang menarik dan bermanfaat. Salam sukses Sobat.

    BalasHapus
  18. smg aku selalu dapat menjalani sebagaimana seorang muslimah...
    makasih ya mas tausiah singkatnya, tapi sarat makna...

    BalasHapus
  19. Buat semuanya ane ucapin makasih banyak atas komennya

    BalasHapus
  20. iya gan komennya hilang sendiri beserta postingannya.
    tuh aku posting kembali

    BalasHapus
  21. manusia tempatnya salah dan dosa gan
    Maafkan aku gan bila ada salah

    BalasHapus
  22. itulah kenapa selalu diingatkan bahwa iman harus diikuti amal sholeh.

    hakekat iman adalah meyakini dalam hati, mengucapkan dalam lisan dan mengamalkan dalan perbuatan.

    sayang persepsi kini banyak yang memenggal hanya pada hati dan lisan saja.

    Tengkyu sob...

    BalasHapus
  23. Buat semuanya makasih komennya

    BalasHapus
  24. wow... Setuju bgt dng Pernyataan d atas.....

    Mantab...

    BalasHapus
  25. hweee ... masih musti banyak belajar.
    I'm your follower ^^

    BalasHapus
  26. Setuju mas, yang beriman pasti mengaji (ibadah).

    BalasHapus
  27. Betul sekali, seperti KH Ahmad Dahlan mengajarkan muridnya surat Al-Ma'un diulang-ulang, dan akhirnya murid-muridnya di suruh menjalankan perintah dari ayat tersebut

    BalasHapus
  28. @Cruzader, @Fiction, @Iam, @Kamal makasih komennya

    BalasHapus
  29. iman kuat menghasilkan amal shaleh yang kuat, iman lemah maka amal shalehpun melemah..

    BalasHapus
  30. @Umiabie makasih komennya

    BalasHapus
  31. bener sekali... kita juga gak bisa memandang orang lain hanya dari penampilannya... luarnya keliatan alim dalemnya...???

    BalasHapus
  32. Iman adalah sesuatu yg paling tdk bisa ditaksir :))
    Nice post, sob...
    selamat bercuti ria ya...
    izin follow juga y sob :)

    BalasHapus
  33. iman lambang kehidupan..

    nice entry.. salam..

    follback ya pak :D

    BalasHapus
  34. Buat :
    @Dunia piyen makasih komenya
    @Spasi makasih ya follbacknya
    @Faja makasih juga follbacknya

    BalasHapus

Bagi para pengunjung yang baik hati, capek, cantik, ganteng jangan lupa tinggalkan komentar, saran, dan kritiknya.