Selasa, 24 Mei 2011

Lima Detik Sangat Berhaga Untuk Kehidupan Di Dunia Dan Akherat


Merenungkan perjalanan hidup sehari-hari bercermin diri sendiri sudah berapa banyak waktu yang diluangkan mengingat Allah, menghadap, serta memohan rahmat dan ampunanNya

Inilah detik-detik yang bernilai sangat besar bagi kehidupan kita di dunia ini hingga akherat.

1. Bertadabbur membaca Al-Quran menjadi obat penawar buat hati yang sakit
2. Pergi ke majlis-majlis taqlim ia seperti taman syurga Allah dapat menambahkan ridha Allah kepada kita.
3. Khusyu ketika menghadap Allah biarpun semenit maupun sesaat, siapa tahu itulah shalat yang terakhir.
4. Bangun malam bermunajat kepada Allah ketika itu tiada hijab antara hamba dengan sang pencipta.
5. Mencairkan hati untuk menangis walaupun hanya setetes air mata yang sekecil mata lalat, sesungguhnya setetes air mata yang jatuh menetes karena takutkanNya maupun karena menyadari kekerdilan diri mampu memadamkan api neraka yang membakar.

Demikianlah semenit waktu yang ane bisa buat berbagi semoga kita semua selalu dalam lindunganNya amin.

47 komentar:

  1. Amin..Allahumma Amin...:)
    Jazakillah khair... udah berbagi, Insya Allah bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. yups jika diisi dengan zikir :)

    BalasHapus
  3. hweee hiks hiks terlalu banyak waktu yang terlewat tanpa mengingat Allah dan setuju membaca Al-Quran saat gundah seperti mendapat obat penyejuk :)

    BalasHapus
  4. @Belo amin semoga kita saling berbagi
    @Eko tri makasih komennya
    @Fiction bener banget

    BalasHapus
  5. maaf sobat, sudah sy follow dengan inisial Jhonn yang ber URL : sma5bpp.blogspot.com ( tanpa foto....memang, maaf )

    BalasHapus
  6. lapadz "Allah" dalam setiap helaan nafas...munajad syukur atas "Free Unlimited Oxygen" dari-Nya...Thanks atas pencerahannya!

    BalasHapus
  7. heheh... nangisnya bukan karena cengeng. :) tapi karena takut akan ancaman neraka dan mengingat sang pencipta :)

    BalasHapus
  8. hhm... bener banget
    terima kasih sudah diingatkan

    BalasHapus
  9. Alhamdulillaaaaah
    Dija bisa jalan Om....

    BalasHapus
  10. subhanallah.
    Makasih mas war. Insya Allah setetes air mata yang jatuh karena rasa takut terhadapNYA ini akan tetap menjadi pemadam api neraka yang mustajab.

    BalasHapus
  11. wah ini bener2 mengayomi hati, ku kan manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk ibadah, kerja, juga beramal...

    info yg baik.... :)

    BalasHapus
  12. @Definisi oh ya makasih dah follow
    @Iskaruji sama-sama gan makasih juga
    @Elsa amin
    @Baby dija alhamdulillah ya mba
    @Ardian amin semoga gan

    BalasHapus
  13. bener kawan, semoga kita dapat selalu menjalani,,

    BalasHapus
  14. amin sob...
    bdw,, kok Q gk nemu buku tamu ya...
    ato emang gk ada..?

    BalasHapus
  15. Amin...
    semoga kita bisa senantiasa istiqomah menjalankannya.

    BalasHapus
  16. WoWW..

    hanya setetes air mata dapat memadam khan api neraka..

    BalasHapus
  17. @Hamparan amin semoga gan
    @Cruzader emang ga ada gan ane ga bisa cara bikinnya
    @Iffa hoet amin semoga

    BalasHapus
  18. demi masa. sesungguhnya manusia berada dalam kerugian... (Al Ashr)

    makanyaa setiap detik manusia itu berharga dan sebaiknya diisi dengan hal yang berguna

    BalasHapus
  19. hahaha,,, masa gk bisa gk tau sob caranya...
    bnyak kok, artikelnya bertebaran di gugel... ^^

    BalasHapus
  20. subhanalloh Kang, sebuah moment yang sangat sering dilupakan kebanyakan manusia. Apalagi tetesan air mata sajjadah adalah surga terindah.
    Semoga kita istiqomah menjalankan semuanya

    BalasHapus
  21. Amin..semoga qt tetap istiqomah melaksanakan perintahNya..terima kasih kak telah diingatkan

    BalasHapus
  22. @Gaphe semua detik sangatlah berguna
    @Pakeis mudah-mudahan amin
    @Sofyan sama-sama amin

    BalasHapus
  23. benar gan snagat berharga
    waktu adalah uang
    tiap detik yang kita gunakan akan mendapatkan balasan

    BalasHapus
  24. selalu menjalankan perintahNya akan lebih baik daripada orang yang selalu lalai

    BalasHapus
  25. carilah bekal di akhirat nanti sedari sekarang dan jangan ditunda lagi gan untuk kita semuanya

    BalasHapus
  26. benar yang point satu gan
    aku rasakan kala membaca Al Qur'an hati menjadi lebih tenang padahal banyak masalah yang mendera

    BalasHapus
  27. asstafirullahwallazimmm.... saya sanagt berdosa.

    BalasHapus
  28. terima kasih sudah berbagi,semoga saya bisa melaksanakan, aamiin

    BalasHapus
  29. semoga kita semua bisa memanfaatkan waktu dengan baik...

    BalasHapus
  30. Selalu ada artikel yang menyejukan di sini, maka gak salah kalau habis saya berpusing ria dengan Tips SEO, Tips Komputer dan lain sebagainya kemudian mampir di sini. Terima kasih gan???

    BalasHapus
  31. sedetik yang lalu tak mungkin terulang...
    lakukan yang terbaik untuk setiap detik yang tersisa...

    BalasHapus
  32. detik-detik yang penuh dengan nikmat iman dan islam.. insyaAllah . Amiien :)

    BalasHapus
  33. tipa hembusan nafas akan sangat berarti
    berarti untuk umat ya alhamdulillah

    BalasHapus
  34. Diri kitalah yang menjadi titik sentral paling menentukan apakah waktu kita berharga atau sia-sia.Kita boleh mengerjakan aktivitas yang bermanfaat, atau berkutat dengan kesia-siaan. Tinggal ditentukan sendiri; apa yang menjadi prioritas utama dalam hidup kita. Sekedar permainan dan senda gurau? Atau memupuk amal, perbuatan, dan kegiatan produktif yang memberi makna kepada hidup kita?

    Makasih ya sudah diingatkan. Salam persahabatn juga :)

    BalasHapus
  35. waktu yang singkat tetapi bisa membangun jalinan erat dengan sang Pencipta, yang jarang kita sadari dan kita manfaatkan

    BalasHapus
  36. makasi ya broo dah ingatin. amin ya robbal alamin. semoga terjauh dari api neraka dan masuk surrga. amin

    BalasHapus
  37. PErbanyaklah ibadah karena manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT

    BalasHapus
  38. Artikelnya bagus mas, Thanks! sekalian ijin follow mas, nanti silahkan di follow baik. OKe :)

    BalasHapus
  39. ringkas, padat namun penuh manfaat makasih dah mengingatkan....:)

    BalasHapus
  40. subhanallahh.. ini dia catatan penting yg harus dicopas dan disimpan tiap individu.

    BalasHapus
  41. awalnya lima detik tapi kalau khusyu tiba, maka dapat menghabiskan seluruh malam dengan linangan air mata..

    BalasHapus
  42. buat semuanya ane ucapin makasih banyak atas komennya

    BalasHapus
  43. Kunjungan Sore

    ijin Blogwalking ya GAn

    BalasHapus
  44. Lakon hidup manusia dimulai dari lahir, hidup dan mati. Dalam lakon hidup ini 'begitu ramai' dari detik, menit, jam dan hari. Kadangkala kita begitu banyak menghabiskan waktu untuk aktifitas yang 'tidak banyak manfaatnya'. Merasa waktu kita masih panjang, cangkrukan, begadang, ngopi sambil ngobrol ngalor-ngidul, bermain game sampai dini hari tidak kenal waktu, kebut-kebutan sepeda motor di malam minggu dan sebagainya. Alangkah indahnya dan beruntungnya para pemuda dan pemudi bila dapat mengamalkan apa yang ada dalam postingan ini. Lima detik sangat berharga untuk kehidupan di dunia dan akherat. Trims sharingnya Sobat. Salam sukses.

    BalasHapus

Bagi para pengunjung yang baik hati, capek, cantik, ganteng jangan lupa tinggalkan komentar, saran, dan kritiknya.