Selasa, 10 Mei 2011

Hasil Tulisan Sang Buah Hati


Hari senin yang sejuk dimana hari pertama bekerja setelah liburan. Mungkin hari paling sibuk diantara hari yang lainnya dan jalanan yang terbiasa dengan macet. Kebetulan hari ini pekerjaan saya sedikit dan pulang siang kira-kira jam 2.

Sesampainya dirumah disambut senyuman manis sang istri tercinta seketika hilanglah rasa lelah dan cape. Setelah saya ganti pakain dan sedikit leha-leha sambil nonton TV datanglah si buah hati sehabis bermain dan langsung menghapiri saya terus si buah hati berkata 'yah ayah ajari aku menulis ada PR nih dari ibu Nita' (Bu guru yang mengajar di play group)

Mendengar si buah hati minta ajarin nulis saya sebagai orang tuanya langsung menyambut gembira karena baru kali saya melakuakannya (biasanya sama ibu yang kebetulan lagi ga sempat) dan berkata mana nak PRnya kemudian si buah hati menyodorkan bukunya.

Menurut pendapat saya mengajarkan anak menulis sejak usia dini sangatlah penting karena sebagai tolok ukur proses belajar pada usia selanjutnya. Pembentukan keterampilan menulis pada anak usia dini membentuk anak berkarakter positif dan memiliki kebiasan positif dalam aktivitasnya sehari-hari.
Inilah hasil tulisannya walaupun hasilnya jelek sebagai seorang ayah tetap bangga

Dengan demikian, menulis bukan hanya sekadar keterampilan semata yang harus dikuasai oleh seseorang agar mampu membaca dan menulis dengan baik. Akan tetapi, menulis bisa menjadi cermin diri yang kuat dalam pantulan karakter setiap orang. Oleh karena itu, bukan hal aneh ada ilmu grafologi. Yaitu ilmu yang membaca karakter seseorang melalui tulisan tangan yang dibuatnya sendiri

42 komentar:

  1. Nice wtiting... iya dari kecil harus udah diajarin, sekaligus melatih gerak motoriknya..

    BalasHapus
  2. wah..Asyik kayak nya ya bagi yg sudah punya anak mas? hohohohoohoo.....Ya Buah Hati, sejak ia masih kecil lah ia harus di bekali berbagai ilmu termasuk juga ilmu menulis,agama, dan sebagai nya, sehingga kelak ketika ia besar dan beranjak dewasa, ia menjadi seseorang yg berguna buat kedua ortunya, buat agamanya dan pastinya buat bangsa dan negara nya :D

    BalasHapus
  3. anaknya yang di foto itu om? hihihi hebat ya udah belajar menulis. semoga jadi anak yg pinter ya dek :)

    BalasHapus
  4. mudahan2 anaknya besar nanti bisa jadi orang sukses.....

    BalasHapus
  5. mas itu tulisannya udah bangus banget sesuai umurnya , jgn dibandingkan sama ayah nya donk ...
    mengikuti tumbuh kembang anak itu penting banget, krn itu pondasi sebuah karakter... iya toh, mas.... (Oolaaa... kok ikut ceramah disni ya sih ... maaf ya mas...)

    BalasHapus
  6. play group? umur berapa ya? tulisannya sudah bagus tuh...
    ada kedisiplinan mengerjakan PR juga.
    sukses buat ananda, amin....

    BalasHapus
  7. mewarnai gambar bunganya udah cantik, tidak keluar garis.
    bu gurunya juga pasti seneng, anak didiknya pinter2 :)

    BalasHapus
  8. semoga jadi anak yang pinter ya de..

    BalasHapus
  9. menulis bisa menjadi cermin diri yang kuat dalam pantulan karakter setiap orang.
    Aye suka kalimat ini ^__^

    buat dede' terus belajar ya :)

    BalasHapus
  10. Banyak2 diajarin gambar juga, melatih motorik, kreativitas, dan IQ =)

    BalasHapus
  11. suatu kebanggaan Pak bagi kita semua sebagai orang tua apabila si buah hati minta diajari / ditemani dalam belajar. dia merasa dirinya diperhatikan / di manja / dilindungi.

    semoga menjadi anak yang pintar, cerdas, sholeha, taat agama n berbakti pada orang tua dan berguna bagi nusa bangsa.

    BalasHapus
  12. tulisan saya waktu kecil dulu kayak gitu juga... sekarang juga sih.. huahaha

    BalasHapus
  13. anaknya pintar ya
    semoga sukses selalu

    BalasHapus
  14. itu gambar anaknya ya
    cantik

    BalasHapus
  15. Wah, template baru nih... Cantiiiikkkk... Aku suka, aku suka. :D

    Masih playgroup ya tulisannya jelek begitulah, Mas. Udah termasuk bagus itu mah untuk ukurannya dia. Ntar kalo udah SMU masih kek gitu berarti ada yang salah..hihi..

    BalasHapus
  16. hehehe, terus di ajarin biar pinter :)

    BalasHapus
  17. ini masih rajin pak mewarnainya bagus..tidak corat-coret sana sini....sudah bagus untuk seusia ini sudah bisa menulis...

    BalasHapus
  18. waah senengnya yg dah punya anak penat dngn kerjaan ada hiburan drmah...:)

    BalasHapus
  19. weiiiihhh... seru banget,,,,,
    itu tulisannya cakep banget... untuk yang baru belajar.... ^__^

    daku jadi inget dulu..
    pengen bisa menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri,..
    makanya daku sering iseng
    selama beberapa bulan di sekolah, menulis dengan tangan kiri
    iseng sekali, padahal aku bukan kidal
    yah well, meski jelek tapi entah juga apakah ada pengaruhnya yah? hihihihi

    BalasHapus
  20. @Vamous, @Taman sambas, @Inggit, @Blok eke, @Hariyanti, @Dee, @Narti maksaih banget komennya semoga jadi anak yang pinter dan soleha amin

    BalasHapus
  21. @Umiabie, @Betawi banget, @Claude, @Harto, @Noel loebis, @Paskay, @Imthikan, @Dewi fatma, @Eko tri makasih komennya snagat membangun

    BalasHapus
  22. @Nyitnyit, @Obat sakit, @Ridho Smile, @Wiede, makasih banget komennya ya

    BalasHapus
  23. mengajari anak belajar adalah slh satu cara komunikasi yg terbaik, moga2 aja tetep rajin ya papanya buat ngajarin...^_^...

    BalasHapus
  24. Maaf aku juga telat mas wah bagus ya hebat

    BalasHapus
  25. waaaaaah belajar nulis, tulisannya bagus kok, sesuai umurnya.. ^_^

    BalasHapus
  26. Kata orang yg ahli dibidangnya, menulis tangan dapat menbantu perkembangan dan konsentrasi anak...nice share!

    BalasHapus
  27. Buah hatinya rajin sekali yaa..
    salam kenal

    BalasHapus
  28. @Dedi, @Yhantee, @Iskaruji makasih komennya

    BalasHapus
  29. sudah demikian pinter si kecil..., hehe.
    calon jadi anak pinter dah pastinya...

    BalasHapus
  30. semoga nantinya bisa menjadi anak yang pintar pak..

    BalasHapus
  31. adalah kebanggaan untuk setiap ayah ketika melihat hasil karya putrinya sendiri.. bagaimanapun itu bentuknya.

    jadi wajar kalo seneng liat perkembangan yang sekarang, udah bisa nulis kayak gitu..

    BalasHapus
  32. Anaknya cewek atau cowok Mas? Yang digambar cewek yah? tapi yang di profil pic nya cowok? anaknya sudah 2 kah?
    dan si kecil yang baru duduk di playgroup udah bisa menulis? pintar sekaliiii... hebat!

    BalasHapus
  33. @Sketsaku, @Joe, @Gaphe, thank berat gan komennya

    BalasHapus
  34. @Lyliana iya mba udah punya anak dua yang di playgroup anak pertama mba

    BalasHapus
  35. Bisa menulis dan membaca adalah hal mendasar yang harus dimiliki oleh para siswa sekolah. Berapa jumlah penduduk Indonesia yang tidak bisa membaca (buta aksara) ? Hingga akhir 2009 masih sekitar 8,7 juta atau 5,3 persen penduduk Indonesia di atas 15 tahun buta aksara. Dari jumlah tersebut, sebagian besar berusia di atas 45 tahun. Pemerintah menargetkan angka buta aksara akhir 2010 tersisa 4,79 persen atau sekitar 8,3 juta.

    BalasHapus
  36. Itu tulisan dah bagus Pak....artinya kemampuan motorik halusnya dah OKE :) Lanjutkan....

    BalasHapus
  37. @Herdoni, @Yunda makasih ya komennya

    BalasHapus
  38. semoga anaknya menjadi kebanggaan keluarga

    BalasHapus

Bagi para pengunjung yang baik hati, capek, cantik, ganteng jangan lupa tinggalkan komentar, saran, dan kritiknya.