Sabtu, 21 Mei 2011

Keluh - Kesah Di Hari Kebangkitan


Bangkitlah Indonesia ku!!!!!!!!!!!

Bangkitlah Indonesia ku!!!!!!!!!!!

Bangkitlah Indonesia ku!!!!!!!!!!!

Puisi
Garuda selalu dihatiku
Garuda tetap kebanggaanku
Wahai garuda terbanglah keangkasa raya
Wahai garuda kenapa diam saja
Oh ternyata garudaku telah tiada
Dan menjadi lambang Negara yang begitu indah
………………………………………………….
Ku merenung dihari kebangkitan nasional dalam hati berkata sumbangsih apa yang sudah kuberikan ke Negara tercinta ini ternyata belom ada. Sebagai blogger ga bisa berbuat apa-apa selain buat postingan ini semoga berguna bagi pembaca yang budiman.

Di hari kebangkitan bertepatan dengan kelulusan UAN ditingkat SMU, SMK, SMP maupun SD. Dalam hatiku turut senang dan gembira mendengar adik-adik udah pada lulus namun di lain pihak kubersedih dan menangis setelah melihat berita televisi METRO TV yang menanyangkan anak-anak pada usia sekolah yang telah putus sekolah
Inilah sedikit informasi daftar provinsi dan jumlah anak yang putus sekolah di negeri ini..

1. Jawa Barat : 553.115 anak putus sekolah
2. Jawa Tengah : 335.341 anak putus sekolah
3. Jawa Timur : 250.624 anak putus sekolah
4. Banten : 155.612 anak putus sekolah
5. Sulsel : 131.031 anak putus sekolah
6. Papua : 109.584 anak putus sekolah
7. Sumut : 95.718 anak putus sekolah
8. Sumsel : 89.082 anak putus sekolah
9. NTT : 82.086 anak putus sekolah
10. Lampung : 79.435 anak putus sekolah

Bagaimana generasi muda penerus bangsa akan terbang tinggi ke angkasa kalau masih banyak yang putus sekolah. Berhubung ane ga bisa protes ke wakil rakyat apalagi pemerintah ane cuma bisa berdo’a.

Ya Allah ampunilah dosa-dosa para wakil rakyat dan para pejabat atas apa yang mereka lakukan kepada rakyatnya.
Ya Allah bukakanlah hati mereka yang tertutupi kemilaunya dunia
Ya Allah luruskanlah jalan mereka dalam menjalankan amanat rakyatnya
Amin ya robal’allamin.

38 komentar:

  1. Aminn,,,semoga akan ada perubahan pada bangsa ini untuk mejadi lebih baik ☺ ☺ ☺

    BalasHapus
  2. amien ya rabbal alamin. Kebangkitan di tahun depan harus lebih baik lagi dengan berbuat lebih baik dari hari ini, yosh.

    BalasHapus
  3. amien.banyak juga ya yang putus sekolah..

    BalasHapus
  4. ah garuda....
    sematkanlah di dada...
    jangan biarkan ia... jadi pajangan semata kenangan...

    hm,,,,
    memprihatinkan...
    andai bs dan mau tergerak... andai kami punya keberanian T_T

    BalasHapus
  5. Amin...ya Rabb.
    Miriss... denger yang putus sekolah :(

    BalasHapus
  6. amin amin. ya robbal alamin. semoga semua bangsa indonesia cerdas cerdas. ngak ada lagi putus sekolah. amin

    BalasHapus
  7. @Sofyan, @Fiction, @I-one, @Wiede, @Belo, @Bayu makasih banyak ya komennya

    BalasHapus
  8. amin...
    Garuda yang kita semua banggakan itu (mungkin) akan melanglang buana suatu saat nanti.

    BalasHapus
  9. kalo kayak gini siap yang harus disalahkan??!!
    semoga indonesia cpt bangkit :D
    salam kenal sebelumnya

    BalasHapus
  10. horeeeeeee .. Jawa Timur posisi 3 .. lho kok .. hahahaha ..
    semoga pemerintah bisa mengatasi masalah ini .
    Amin

    BalasHapus
  11. Semangat kebangkitan ternyata hanya seremonial di istana negara ya sob...???? sedih bila melihat pendidikan dan kondisi rakyat bawah......(((

    BalasHapus
  12. @Ardian mungkin gan mudah-mudahan
    @Tukang pamer amin salam balik
    @Hoedz amin
    @Iffa hoet betul sekali gan

    BalasHapus
  13. kita kalau bisa jangan cuman berdoa, tapi kudu bisa terjun langsung jadi bagian dari pemerintah.. IKUT PILKADA Nyoooh... hehehe

    BalasHapus
  14. bangkitlah Indonesia
    aku mendukungmu

    BalasHapus
  15. Garuda lambang negriku
    Aku sangat menyukaimu
    Semoga makin jaya dan maju
    Ayo semangat Indonesia ku
    Aku tetap cinta kamu.....

    Wah mantap....:)

    BalasHapus
  16. waaw...data yang putus sekolahnya mencengangkan banget ya mas...Indonesia kan kayak akan hasil alam...tapi rakyatnya jadi susah...

    BalasHapus
  17. Huuh banyak banget yang putus sekolah :(
    Gimana mau maju kalau seperti ini terus? >.<

    BalasHapus
  18. kok banyak segala gan ya yang putus sekolah ini

    BalasHapus
  19. buat semuanya makasih banyak ya komennya

    BalasHapus
  20. Malam kang

    Hari kebangkitan Nasional pada masa kini kok sudah tidak terdengar lagi gaungnya.
    Mungkinkah sudah terlupakan oleh generasi tua dan muda, ataukah orang tua yang belum begitu cakap untuk memberikan teladan akan hari Kebangkitan Nasional yang penuh makna itu ya.

    Dibalik semua itu, kebangkitan Nasional dalam bidang pemerintahan malah begitu mencolok ketimabang rakyat biasa
    mungkin karena ada sorotan dari berbagai media massa.
    Dan dalam hal ini yang aku maksud adalah wakil rakyat yang kurang bisa memegang amanat rakyat.

    Harusnya sedini mungkin disadari bahwa mereka adalah juga rakyat biasa yang setelah jabatan berakhir akan berkumpul lagi dengan wilayah desanya.
    Tapi alangkah banyaknya mereka yang belum menyadari hal ini.
    Malah ada yang dibuat bisnis.
    Loh kok bias...

    La mau dinamakan apalagi kalau bukan untuk bisnis.
    Mereka saja mencalonkan diri untuk menjadi wakil rakyat sampai habis-habisan, harta benda mereka kerahkan.
    Sangat sangat belum tentu sesuai dengan kinerjanya di kemudian hari kala duduk di kursi apik.
    Suwun

    BalasHapus
  21. maaf mas
    ada yang ketinggalan
    mengenai anak yang putus sekolah aku belum memberikan unek unek

    Mengenai anak putus sekolah sangat banyak
    meski tahun ini kayaknya lebih sedikit daripada tahun yang lalu.
    La wong sekolah saja tidak sampai lulus, bagaimana mereka anak muda generasi muda bisa memaknai Hari Kebangkitan Nasional ini.

    Aku harap pemerintah segera menindaklanjuti atau memberikan kebijakan atau apalah untuk mengatasi anak putus sekolah ini.
    Anak-anak inilah yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini.

    BalasHapus
  22. berkunjung sob,salam kenal...:)

    BalasHapus
  23. subhanallah kasian sekali mereka..

    BalasHapus
  24. Memang jumlah keluarga miskin di Indonesia masih sangat banyak. Berbagai program digulirkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mengangkat derajad kehidupan mereka, antara lain : layanan kesehatan gratis, pendidikan gratis, beasiswa bagi siswa berprestasi, bantuan sarana dan modal kerja, beras untuk keluarga miskin, padat karya, dan sebagainya. Perlu dicermati kembali mengapa mereka sampai putus sekolah ? Apakah mereka kesulitan biaya pendidikan ? Berbagai permasalahan di bidang pendidikan tentunya tidak bisa ditimpakan seluruhnya kepada pemerintah. Peran serta semua pihak seperti orang tua, guru, ulama, tokoh masyarakat, LSM, organisasi politik dan keagamaan sangat diharapkan demi suksesnya program pemerintah di bidang pendidikan. Semoga angka putus sekolah di Indonesia setiap tahunnya dapat diturunkan secara drastis. Mari kita sukseskan Program Wajib Belajar 9 Tahun dan 'Program Rintisan Wajib Belajar 12 Tahun'.

    BalasHapus
  25. Wah yang putus sekolah banyak amat....... padahal sudah Ada BOS........lari kemana tuh,,,,,

    BalasHapus
  26. @Tomo makasih penjabarannya gan
    @UBC Online makasih kunjungannya
    @Umieabi betul
    @Herdoni makasih program 9 & 12 tahun semoga berjalan
    @Arief bos lari ngumpet gan hehehe

    BalasHapus
  27. Salam sahabat
    Menarik dengan kata kata yang informatif maaf saya telat

    BalasHapus
  28. garuda,
    semangatlah,
    terbanglah
    dengan sayap2 kekar
    melanglanglah
    sampai ke ubun2
    nyiurkanlah
    dalam dada
    sematkan
    jangan
    kau
    putus asa.....

    salam sahabat selalu,
    wih jadi kasian dengan wakil rakyat yang selalu menjadi buah bibir rakyatnya...
    semoga catatan ini
    menjadi pemikiran sang pemikir rakyat...

    BalasHapus
  29. para pejabat sekarang pada molor brow huff kerjanya cuma nyurusin perus sendiri doanks ane jadi males ama yg namanya pemilu2an timbulnya jadi mempunyai bersalah sama saudara2 yg lain

    BalasHapus
  30. brow tes blog dah aktif belom ya maksudnya opo?..

    BalasHapus
  31. buat semuanya ane ucapin makasih banyak komennya

    BalasHapus
  32. amiin

    semoga Indonesia semakin maju dalam hal yg positif, selalu harum namanya di mata internasional :)

    BalasHapus
  33. Tak banyak yang dapat kita lakukan untuk hal ini , hanya bisa berdoa semoga bangsa kita ini semakin maju dan tidak banyak lagi anak2 terlantar dan sebagainya.

    BalasHapus
  34. amien, semoga doanya juga dbaca sama pejabat.. *yeaah meskipun pada akhirnya nggak ngaruh juga

    #pesimis
    #skeptis

    BalasHapus

Bagi para pengunjung yang baik hati, capek, cantik, ganteng jangan lupa tinggalkan komentar, saran, dan kritiknya.